Beranda / Publikasi / Mendekati Hari H PSU Pilgub Kalsel, Bawaslu Banjar dan jajaran lakukan Swab Antigen
Publikasi

Mendekati Hari H PSU Pilgub Kalsel, Bawaslu Banjar dan jajaran lakukan Swab Antigen

Mendekati Hari H PSU Pilgub Kalsel, Bawaslu Banjar dan jajaran lakukan Swab Antigen
Mendekati Hari H PSU Pilgub Kalsel, Bawaslu Banjar dan jajaran lakukan Swab Antigen

Pimpinan, Kepala Sekretariat dan staf Bawaslu kabupaten banjar, petugas adhoc Panwas kecamatan Martapura, termasuk petugas pengawas desa/kelurahan (PPDK) dan pengawas TPS kecamatan Martapura, menjalani tes SWAB antigen, di aula kantor kecamatan Martapura. Selasa, (1/06/21).

Dalam kesempatan ini turut hadir Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Bawaslu Provinsi Kalsel, Maksum Nafarin dalam melakukan monitoring kegiatan Swab Antigen ini.

“kita berharap semoga hasil dari Swab ini Bawaslu Kabupaten Banjar beserta jajarannya negatif, sehingga akan jauh lebih siap dalam melakukan pengawasan saat mendekati hari H PSU 9 Juni mendatang tentunya dengan protokol kesehatan pencegahan covid-19.” kata Maksum Nafarin.

Kegiatan pencegahan Covid-19 ini dilaksanakan, guna menghadapi pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel, yang akan diselenggarakan pada 9 Juni mendatang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Banjar mengatakan, “Karena Kabupaten Banjar 5 wilayahnya melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU), yakni kecamatan Aluh-Aluh, kecamatan Astambul, kecamatan Mataraman, kecamatan Martapura dan kecamatan Sambung Makmur. Jadi keempat wilayah yang belum melakukan Swab akan di lakukan Swab Antigen dari pengawas kecamatan hingga pengawas TPS.” ucap Fajeri Tamzidillah.

Terkait Alat Pelindung Diri (APD) yang di terima dari Bawaslu Provinsi Kalsel sudah dilakukan pendistribusian ke pengawas kecamatan sesuai dengan jumlah pengawas desa/kelurahan dan pengawas TPS di masing-masing kecamatan.