Beranda / Publikasi / H-2 PSU, PTPS dan Panwas Desa/Kelurahan Kecamatan Sambung Makmur dibekali Bimbingan Teknis dan Support dari Anggota Bawaslu Banjar
Publikasi

H-2 PSU, PTPS dan Panwas Desa/Kelurahan Kecamatan Sambung Makmur dibekali Bimbingan Teknis dan Support dari Anggota Bawaslu Banjar

Bimtek II Kecamatan Sambung Makmur
Bimtek II Kecamatan Sambung Makmur

Sambung Makmur – Sebanyak 27 pengawas TPS, pengawas desa atau kelurahan mengikuti Bimtek yang digelar Panwas Kecamatan Sambung Makmur, bertempat di Aula Kecamatan Sambung Makmur. Senin, (7/6/2021).

Bimbingan teknis (Bimtek) pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) dalam rangka persiapan pelaksanaan pemilihan suara ulang (PSU) 9 Juni mendatang.

Anggota Bawaslu Kabupaten Banjar, Ramliannoor dan Rizki Wijaya Kusuma hadir dalam bimtek tersebut untuk memberikan arahan saat pemungutan dan perhitungan suara nanti.

Ramliannoor mengatakan, agar peserta Bimtek bisa melaksanakan pengawasan secara maksimal, tujuan dilaksanakannya Bimtek ini adalah untuk mematangkan pengawas TPS dalam melaksanakan pengawasan dan memberikan pengetahuan ataupun arahan tentang tatacara pengawasan saat hari H.

Selain arahan, Ramliannoor juga mengingatkan kembali agar buku panduan PTPS sering-sering untuk dibaca karena sudah mendekati hari H.

Seperti yang dipaparkan beliau, bagi pemilih yang lupa membawa KTP, tentu mereka sudah tau apa yang harus dilakukan.

“semoga tidak ada kendala selama pelaksanaan tahapan PSU dan dalam persiapan menghadapi PSU ini dan kita optimis pengawasan pelaksanaan PSU nanti dapat berjalan dengan lancar.” ujar Kordiv. Penyelesaian Sengketa tersebut.

Sependapat dengan Ramliannoor, Rizki Wijaya Kusuma beharap kepada para pengawas TPS sudah mendapatkan pengetahuan, bukan hanya teori akan tetapi secara teknis PTPS dapat mengerti apabila ada kendala di lapangan dan apa saja yang harus dilakukan sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik saat PSU nanti.

Dalam Bimtek ini, nampak seluruh peserta antusias mengikuti kegiatan dengan tanya jawab hal-hal yang sekiranya penting saat pemungutan suara hingga selesainya pelaksanaan PSU.