Beranda / Publikasi / Bawaslu Kabupaten Banjar Menghadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Dukungan Hasil Verifikasi Faktual Tingkat Kabupaten
Publikasi

Bawaslu Kabupaten Banjar Menghadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Dukungan Hasil Verifikasi Faktual Tingkat Kabupaten

Martapura – Tahapan proses Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Banjar telah sampai pada Tahapan Rekapitulasi Dukungan Hasil Verifikasi Faktual Tingkat Kabupaten. Hari Senin, 21 Juli 2020 KPU Kabupaten Banjar melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Hasil Verifikasi Faktual Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Banjar yang dilaksanakan di Q Dafam Hotel Banjarbaru. Dan Bawaslu Kabupaten Banjar sebagai badan pengawas pemilu di Kabupaten Banjar ikut hadir dan mengawasi pelaksanaan rapat pleno tersebut.

Rapat pleno terbuka ini dibuka oleh ketua KPU Kab. Banjar Muhaimin dan dihadiri oleh jajaran KPU Kab. Banjar sampai tingkat kecamatan, Ketua Bawaslu Kabupaten Fajeri Tamzidillah, Anggota Bawaslu Ramliannor dan Hairul Falah beserta staf Bawaslu Kabupaten Banjar, Kapolres Banjar, Kesbangpol, Kodim 1006, Saksi Peserta Pemilu, Pengurus Partai Politik dan instansi terkait. Turut berhadir juga komisioner KPU Provinsi Kalimantan Selatan Hatmiati selaku koordinator teknis penyelenggaraan.

Pada Sambutannya, Ketua KPU Banjar mengharapkan agar bisa bersinergi dengan baik bersama penyelenggara Pemilu lainnya dalam hal menyajikan daftar pemilih yang berkualitas Sehingga bisa juga menghasilkan pemimpin yang berkualitas juga, ia juga mengharapkan data dari hasil rapat pleno ini valid sehingga bisa digunakan ke tahap selanjutnya dan pelaksanaan semua tahapan Pilkada di Kabupaten Banjar berjalan sesuai koridor tanpa adanya pelanggaran yang berarti.

Pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Hasil Verifikasi Faktual ditingkat Kabupaten Banjar dibacakan hasil rekapitulasi tingkat kecamatan oleh PPK se-Kabupaten Banjar. Masing-masing PPK membacakan hasil rekapitulasi dukungan hasil verifikasi faktual ketiga bakal pasangan calon perseorangan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 di Kabupaten Banjar.

Rapat Pleno Terbuka  yang dipimpin langsung oleh Muhaimin ini menghasilkan Rekapitulasi Dukungan Hasil Verifikasi Faktual untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Banjar yakni untuk pasangan calon Andin Sofyanoor, S.H., M.H. dan Muhammad Syarif Busthomi memperoleh 28.678 dukungan, pasangan calon M. Yunani D. dan Muhammad Suriani Shiddiq, S. Ag., M.Si. memperoleh 22.442 dukungan dan pasangan calon Mada Teruna, M.Si. dan Ferryansyah, S.E., MM. memperoleh 17.976 dukungan yang dituangkan dalam Berita Acara Model BA.7-KWK Perseorangan.

Penulis : Wanda